γ…€

Update Sistem Operasi Android Marshmallow

Android 6.0 (Marshmallow)

Selamat siang gan, saya mau sedikit memperkenalkan sistem operasi terbaru ini gan yang dinamakan dengan Marshmallow. Jadi apasih yang disebut dengan Marshmallow ? buat yang belum tau silahkan disimak :)

Marshmallow
Nah itu bukan potongan kapur lho gan hihi... itu adalah wujud dari Marshmallow. Gimana ? saya bahas sedikit dulu ya sedikit tentang Marshmallow nya bukan sistem android nya hehe..

Marshmallow atau manisan kenyal adalah makanan ringan bertekstur seperti busa yang lembut dalam berbagai bentuk, aroma dan warna. Marshmallow bila dimakan meleleh di dalam mulut karena merupakan hasil dari campuran gula dan bahan lainnya yang dikocok hingga mengembang. Marshmallow biasanya dipanggang di atas api unggun gan..

Cukup ya basa basi nya lama  ga nge blog soalnya haha..
Oke langsung menuju topik gan..

Marshmallow di kantor Google

Android 6.0 atau yang menjadi penerus Lollipop ini akhirnya keluar dengan nama Marshmallow. Dalam versi terbaru sangatlah jelas akan terdapat banyak sejumlah fitur baru seperti pemidai sidik jari, mode penghematan baterai serta izin penggunaan aplikasi model baru.

Diambil dari blog resmi Android Developer, bagi para developer yang ingin mengembangkan atau mengoptimalkan aplikasi mereka sudah bisa mengundul final preview Android Marshmallow.

Memang juga sebelumnya Google sudah resmi mengumumkan fitur fitur tersebut, hanya saja waktu itu namanya masih dirahasiakan sebagai "M" yang sekarang diperkenalkan dengan "Marshmallow"

Untuk fitur-fiturnya ada penguatan sistem keamanan yang lebih bisa menjaga privasi pengguna dan pengguna bisa memilih untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan pada aplikasi yang ada pada smartphone pengguna

Kemudian disebutkan juga tentang fitur bernama Doze, yaitu sebuah pengelola daya yang dipakai smartphone. Jadi smartphone akan otomatis mematikan aplikasi yang aktif untuk menghemat daya.

Untuk sekarang ini memang tak semua perangkat Android bisa merasakannya, Google hanya membatasi Android Marshmallow pada perangkat besutannya, yakni Nexus. Itu pun tak semua, yang tercatat hanya Nexus 5, 6, 9 dan Nexus Player yang bisa menjajalnya untuk pertama kali.

Atau bila pengguna ingin cara yang lebih cepat bisa men-download Android Marshmallow pada link yang telah disediakan Google. Lalu menginstallnya secara manual melalui 'recovery'. Silahkan klik link berikut untuk mendownload Android Marshmallow yang telah disediakan Google

Sekian info yang baru saya dapat tentang sistem operasi android terbaru 6.0 Marshmallow
Semoga bermanfaat, Terimakasih
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
September 12, 2015 at 3:02 PM ×

Wehh artikelnya bermanfaat banget,tampilan blognya kerenπŸ‘πŸ‘πŸ‘
Nice banget gan

Reply
avatar
September 12, 2015 at 11:12 PM ×

Terimakasih mas agung :-bd

Reply
avatar
September 12, 2015 at 11:13 PM ×

selalu menunggu update android ..
informatif mas

Reply
avatar
Thanks for your comment